11.18.2014

Tentang Fans


Disini mungkin banyak yang gak tahu kalo aku juga suka banget sama yang namanya K-Pop. Aku ngefans sama Girls' Generation (SNSD), terutama leadernya, Taeyeon. Makanya di profilku ada 'Taegangster'. Itu sebutan buat fansnya Taeyeon Girls' Generation.

Nah, mungkin buat kalian yang ngikuti perkembangan dunia K-Pop, sekitar akhir bulan Juni ada berita yang bikin K-Pop gempar. Iyap! SM Entertainment  mengkonfirmasi kalo Taeyeon SNSD sama Baekhyun EXO dating.

Mungkin tahu juga berita yang Taeyeon diserang habis-habisan sama fans.nya exo. Sampai dia pas di bandara sengaja nyari orang Korea dan nyampein pesan kalo dia minta maaf ke semuanya. Dan pas Taeyeon di bully habis-habisan kayak gitu, Baekhyun gak ada muncul sama sekali. Jujur aku kecewa saat itu. Aku memang gak tahu apa yang dia lakukan di balik semuanya, tapi aku tetap berharap kalo dia bisa nunjukin sikapnya, tapi apa? Gak ada.

Gak lama muncul berita lagi kalo Taeyeon unfollow instragramnya Baekhyun, dan dia dibully lagi sama netizen.

Barusan juga aku baca kalo ada salah satu fandom yang sengaja memboikot SNSD di MAMA Award.

Aku kemarin juga sempat baca-baca fanwar antara SONE (fans SNSD) sama EXO-L (fans EXO) perkara yang Taeyeon unfollow instagram Baekhyun. Dan yang bikin aku merasa benar-benar merasa malu dan kecewa adalah, mereka yang membully, yang berkata-kata kotor di internet, kebanyakan dari Indonesia.

Sampai ada netizen yang komen, "Kamu orang Indonesia ya? Kebanyakan disini memang orang Indonesia yang pakai kata-kata kotor."

Jujur, apa yang kalian rasakan kalo kalian baca komentar seperti itu? Tapi aku juga gak bisa menyangkal karena itu memang bener gitu lo. Jadi waktu itu aku minta tolong kalau gak usah bawa-bawa negara.

Aku baca banyak komentar dan banyak yang pakek kata-kata kotor disana. Biasanya aku lihat namanya, banyak yang namanya itu Indonesia banget. Terus aku buka profilnya mereka, dan memang orang Indonesia.

Itu kan forum Internasional ya, jadi setidaknya kalau kalian menyantumkan negara di profil tolong dijaga kata-katanya. Semua juga pasti tahu kalo di negara luar, Indonesia itu dikenal dengan sopan santunnya. Tapi di forum internasional banyak yang pakek kata yang bener-bener kotor, maki maki orang lain dengan amat sangat jelas, di caps lock pula!

Dan disini aku bilang, aku benar-benar malu, aku benar-benar kecewa sama meraka yang mengaku orang Indonesia tapi bersikap seperti itu.


Aku orang Indonesia, malu lihat rekan senegaraku seperti itu!

0 comments:

Post a Comment