RSS
Hello! Welcome to my blog. Be my follower OK. And feel free to drop your comment. Thanks. Farhani... :)

Memories: MTV Ampuh




Ceritanya lagi muter lagu-lagu lawas di YouTube dan tiba-tiba kangen banget sama acara musik yang satu ini --> MTV Ampuh

Dulu acara ini booming banget waktu aku jaman-jaman kelas 6 SD. Biasanya pulang sekolah aku bakal langsung lari pulang ke rumah buat nonton MTV Ampuh. Belain nonton VJ nya bacain chart musik dan paling senang kalau pas cuplikan Bukan Permainan-nya Gita Gutawa ditampilin. Gak begitu peduli dia chartnya naik atau turun, yang penting bisa liat cuplikannya.

Dan seneng banget waktu Bukan Permainan ada di posisi pertama. Soalnya kalo di posisi pertama pasti diputer full MV nya.

Beberapa lagu yang benar-benar berkesan di MTV Ampuh tuh....

Gita Gutawa - Bukan Permainan
 

 Sherina - Sendiri

Letto - Permintaan Hati

 Letto - Sebelum Cahaya

Yovie & Nuno - Menjaga Hati

Peterpan - Menghapus Jejakmu

Kerispatih - Mengenangmu

The Rock - Munajat Cinta

Sayang banget sekarang gak ada acara musik yang bener-bener emang isinya tentang musik. Tentang tangga lagu, ada artis yang ngeluarin lagu baru, apapun yang emang inti acaranya tentang musik.

Jadi pengen balik ke masa lalu, nonton MTV Ampuh lagi ^^

Rekomendasi Film-Film Terbaik


Hai haaiii....
Udah luamaaaa banget gak pernah nulis lagi. Untuk comeback(?) nulis kali ini, aku pengen rekomandasi film-film yang menurutku keren abis. Check this out ----->


1.  The Last Samurai

Aku gak akan banyak cerita soal film ini. Kalian bisa cari sinopsisnya di Google atau apapun. Tapi aku cuma mau bilang kalo ini adalah film terkeren yang pernah tak lihat. Jalan ceritanya bagus. Pesannya juga bagus banget. Terutama apa yang dikatakan sama Kaisar Jepang di akhir-akhir film. Dan dijamin ini bukan cerita kayak opera sabun atau romance gak jelas. Siapkan hatimu kalau mau nonton film ini.

Ini film yang paling pengen aku rekomendasikan, makanya aku taruh no 1.

2.  3 Idiots



Kedua.. Ini adalah film yang bisa menggambarkan kehidupan mahasiswa teknik yang sesungguhnya. Aku yang seorang mahasiswa teknik merasa benar-benar terwakili sama film ini.

Selama ini kebanyakan film yang ada latar kampusnya menurutku cuma bisa menggambarkan pas bagian senangnya aja. Pas istirahat, makan di kantin, pacaran, de el el. Tapi film ini menyuguhkan realita yang sesungguhnya. Tentang tidak gampangnya untuk jadi seorang engineer, tentang ujian dan tugas yang gak karuan, tentang senioritas, tentang dosen, tentang orang tua, tentang persahabatannya juga. Kalo kalian mahasiswa teknik, wajib nonton ini film....

3.  Big Hero 6

Sesungguhnya aku bukan penyuka film kartun atau animasi model-model kayak gini. Tapi saat itu aku dipaksa temanku buat nonton film ini. Dan ternyata... Bagus reeekkk....
So Sweet banget.... Tentang, persaudaraan, persahabatan. Film yang bisa bikin terharu, tertawa, nangis terus ketawa lagi. Bagus deh pokoknya...

4.  You are the Apple of My Eye

Yang mau nostalgia tentang jaman-jaman SMA, aku rekomendasikan film ini. Satu hal yang paling aku suka tentang film ini tuh endingnya. Hidup gak selalu berjalan seperti yang kamu inginkan. Kamu harus bisa belajar melepas. Melepas seseorang yang kamu sayang untuk dia bisa bahagia.

5.  The Grand Budapest Hotel

Ini film yang menurutku lain daripada yang lain. Kalau dilihat secara visual, dari warna-warnya, dari pakaian yang dipakek, film ini tuh bisa dibilang film yang lucu karena pakek warna ungu, pink gitu-gitu. Tapi, ada banyak hal-hal yang tak disangka muncul di film ini yang bisa bikin teriak-teriak dan tutup mata. Bagus lah pokoknya...

6.  The Giver

Yang bagus tentang film ini tuh pesannya. Betapa kita harus bisa menghargai perbedaan. Film ini menunjukkan tentang dunia ketika perbedaan dihilangkan. Bagus....


Sekian dulu rekomendasi film dari aku. Enjoy watching ^^

Niatnya Mau Ganti Tampilan Blog, Tapi.....


Blog ini dulu aku bikin pas aku masih duduk di bangku kelas 1 SMA. Sekarang aku udah semester 4. Udah hampir 5 tahun ya berarti.. Gak nyangka udah lama juga. Walaupun jarang banget ngeposting, tapi gak apa-apa lah, yang penting tetap ada isinya.

Nah, karena udah hampir 5 tahun, lama-lama aku bosen juga sama tampilan blogku ini. Jadi kemarin aku searching2 gitu kan, nyari-nyari templates blog yg cocok buat aku.

Nah, nemulah akhirnya di www.wix.com

Keren2 banget deh pokoknya disitu. Bisa diedit-edit juga sesuai keinginan. Ngeditnya gak pakek bahasa2 pemograman yg aku gak ngerti sama sekali. Langsung aja kayak ngedit di Microsft Word mungkin? Hehe...

Aku yg udah lama gak pernah wifi-an di kampus, sampek bela-belain balik ke kebiasaan lama ini. Nongkrong di jurusan sampek malem, demi ngedit template blog itu. Dan jadilah seperti ini:



Suka banget deh pokoknya sama tampilan yg itu.

Jadi aku tuh emang suka sama kata 'Fatamorgana'. Dan sampek aku bela2in nyari arti kata, filosofi sampek nyari-nyari puisi tentang fatamorgana. Dan dapetlah itu. Aku cuplik, aku taruh di sana.

Nah, pas udah jadi, aku gak tau gimana cara pakeknya. Sedih gila cui. Gak tahu gimana cara ngepostnya, gak tahu dah pokoknya.

Mungkin ada yg tahu caranya, bisa dishare disini..

Tengkyu ^^

Teknik Sipil itu Apa sih?




Apa sih yang muncul di benak kalian waktu aku bilang Teknik Sipil?
Beton? Struktur? Jembatan? Gedung-gedung tinggi?

Yap!! Benar sekali!

Aku adalah mahasiswa Teknik Sipil di salah satu Institut di Indonesia. Aku sekarang udah semester 4. Disini aku ingin memperluas pandangan kalian Teknik Sipil.

Waktu aku masih SMA aku juga berpikiran seperti itu. Suatu saat ketika aku kuliah di Teknik Sipil aku akan mempelajari semua hal yang berbau-bau tentang beton, struktur, jembatan, gedung-gedung tinggi.

Masuk semester 1, memang yang dipelajari seperti itu. Kita mulai menghitung struktur yang sederhana sampai rangka batang yang butuh ketelitian, nama mata kuliahnya Mekanika Teknik Statis Tertentu.

Ada juga mata kuliah Menggambar Bangunan Sipil. Nah, yang suka menggambar, manfaatkan kesukaanmu disini.

Terus juga ada mata kuliah Pemrograman dan Aplikasi Komputer. Disana kita diajari untuk memanfaatkan teknologi yang ada untuk memperingan pekerjaan kita sebagai orang sipil, contoh yang simpel aja, Microsoft Excel. Banyak fitur-fitur di Microsoft Excel yang bisa bisa bantu kita nantinya. Selain itu ada mata kuliah umum seperti, Kalkulus, Fisika Dasar dan Bahasa Inggris.

Sampai pada semester kedua. Nah disini nih aku agak kaget sama mata kuliahnya. Maklum ya, aku males baca kurikulum soalnya. Hehe

Selain mata kuliah lanjutan dari semester 1, di semester ini ada mata kuliah namanya Rekayasa Lalu Lintas atau sering juga disebut Traffic Engineering. Nah kaget juga tuh kok Teknik Sipil diajari lalu lintas ya?

Jadi mungkin buat kalian yang belum tahu, yang merancang jalan raya, pelabuhan, bandara, kereta api, itu adalah orang sipil juga. Jadi orang sipil gak cuma bangun jembatan sama gedung tinggi aja.

Di semester tiga ada mata kuliah Struktur Beton. Nah, buat kalian-kalian yang minat banget sama beton, sama struktur, ini mata kuliah cocok buat kalian. Gimana cara merencanakan kolom, balok, pelat yang baik, yang sesuai SNI, yang tahan gempa, dipelajari semua disini.

Ada juga mata kuliah Mekanika Fluida. Nah disini kita main air nih, gak urusan sama beton mulu. Yang pinter fisika, manfaatkan kelebihanmu disini. Banyak itungan fisika kepakek disini, tapi itungannya gak seribet pas di SMA kok, tenang aja. Jadi di mata kuliah ini, kita nantinya diajari untuk merencanakan saluran irigasi gitu. Di semester semester selanjutnya nanti dilanjutkan ke mata kuliah Teknik Irigasi dan Drainase, ada juga Perencanaan Bangunan Air.

Ada juga mata kuliah Studi Kelayakan Finansial Proyek. Disini kita diajari manajemen nih. Kita diajari mengukur rencana suatu proyek itu layak atau tidak, bisa diwujudkan atau tidak.

Di semester 4, lanjutan dari Mekanika Teknik ada Mekanika Teknik Terapan. Jadi untuk mata kuliah Mekanika Teknik ini, hampir disetiap semester ada yaa.. Soalnya ini tuh mata kuliah yang penting banget buat orang sipil. Di mata kuliah Mekanika Teknik Terapan ini, kita diajari untuk menggunakan program bantuan untuk menghitung struktur. Karena strukturnya semakin rumit dan akan semakin kesulitan kita kalau cuma pakai cara manual.

Ada Struktur Beton 2, lanjutan dari Struktur Beton sebelumnya. Ada Struktur Baja juga. Mata kuliah ini ngitung struktur baja deh pokoknya.

Terus Perencanaan Waktu dan Biaya Proyek Konstruksi. Disini kita diajari manajemen lagi. Kita ngitung biaya yang diperlukan buat suatu proyek, nyusun jadwal juga biar proyeknya bisa selesai tepat waktu.

Geometrik Jalan Raya dan Rel, lanjutan dari Rekayasa Lalu Lintas. Terus Hidrologi, sambungannya Mekanika Fluida.

Nah, ada juga Mekanika Tanah dan Pondasi. Disini kita mempelajari tentang daya dukung tanah, pemampatan tanah, dan yang berbau bau tanah. Nentuin pondasi yang sesuai juga. Ada pondasi dalam, pondasi dangkal.

Semester selanjutnya, karena aku sendiri juga belum mengalami, jadi belum banyak juga yang aku pelajari, aku sajikan sebagai overview aja yaa..

Mata kuliah di semester atas sih kebanyakan lanjutan dari semester-semester sebelumnya yaa. Mempelajari lebih lanjut tentang bangunan air dan irigasi, struktur beton, struktur baja, timbunan dan konstruksi penahan tanah.

Nanti ada juga mata kuliah Perencanaan Bandara, Perencanaan Pelabuhan, Perencanaan Perkerasan Jalan dan masih banyak lagi.

Di tulisan ini pokoknya aku ingin menjelaskan tentang seluk beluk sipil, walaupun apa yang aku tahu baru secuil aja, tapi aku tetap ingin berbagi dengan kalian. Ini lho apa aja yang dipelajari di Teknik Sipil itu. Terus juga mungkin kalo orang tua kalian bertanya, "Masuk Teknik Sipil nantinya jadi apa?". Nantinya kalian bisa jadi Ahli Struktur, Ahli Beton, Ahli Transportasi, Ahli Keairan. Nah, katanya ahli keairan ini masih jarang di Indonesia. Jadi kalian punya kesempatan lebih besar disini. Teknik Sipil gak cuma bisa jadi kontraktor aja yaaa...

Demikian tadi sedikit ulasan tentang Teknik Sipil, semoga bermanfaat untuk kalian semua..


Oh ya, aku mau menyampaikan satu quote dari Chetan Bhagat, penulis dari India.

"When you fly high, people will throw stones at you.
Don't look down. Just Fly Higher.
So the stones won't reach you."



Good Night Morning all.....
Have a good day ^_^

Download Drama Korea Terbaru


Buat teman-teman penggemar drama korea, mungkin banyak yang gak tahu, download drama korea itu dimana sih?

Nah, disini aku kasih sedikit info kalo mau download drama korea.

pertama, kunjungi www.dramacool.com dan akan muncul tampilan seperti berikut:



Ketikkan drama yang pengen kalian download di kolom pencarian.
Klik dramanya sekalian episodenya juga.
Terus copy link.nya.

Habis itu buka www.dramadownloader.com


Paste.kan link yang udah kamu copy tadi ke kolom yang tersedia.
Klik Continue, tunggu bentar terus Download.

Tinggal tunggu download.nya selesai, cusss....
Selamat menikmati drama favorit kalian :D

The Giver




Ceritanya lagi nganggur di kosan. Terus lihat-lihatin isi flash disk kaann. Eh, ternyata ada film judulnya The Giver. Baru inget kalo aku habis ngopy film itu dari teman.

Karena lagi nganggur, ya akhirnya aku tonton aja.

Ceritanya keren..

Film ini tuh tujuannya ingin menggambarkan betapa perbedaan itu indah. Jadi di filmnya itu ditunjukkan kalo di masa depan ada komunitas manusia yang ingin menghilangkan perbedaan. Jadi semua orang itu disetarakan. Sampai warna pun gak ada. Jadi kayak nonton film hitam putih gitu.

Terus disana itu ada yang namanya penerima kenangan atau The Giver. Jadi, dia itu orang yang menyimpan kenangan-kenangan saat bumi masih punya perbedaan. Dan itu kayak ditransfer gitu ke penerima kenangan selanjutnya.

Tapi akhirnya si penerima kenangan yang baru, Jonas namanya, dia penasaran kenapa kok komunitas itu malah menghilangkan perbedaan. Dan dia akhirnya pergi berkelana untuk mencari batas istilahnya. Dan setelah ia berhasil menembus batas itu, perbedaan yang ada di dunia selama ini kembali. Dan filmnya udah gak hitam-putih lagi yeee...

Aku rekomendasiin pokoknya buat nonton film ini :D

Enjoy watching! ^_^

Ada Apa dengan Cinta?




Pada tahu kan akhir-akhir ini lagi booming Ada Apa dengan Cinta versi 2014. Nah, aku juga ikut-ikutan nonton tuh. Pas nonton, aku bingung ini cerita maksudnya apa. Soalnya emang sebelumnya aku belum pernah nonton AADC yang asli. Yang keluaran 2002 itu lhooo....

Nah, malam itu, aku lagi santai-santai di kosan. Terus temen kosan datang ke kamarku, nunjukin video AADC 2014 dengan gaya hebohnya. Dan aku bilang kalo aku bingung sama ceritanya soalnya aku gak nonton yang asli. Terus dia heboh lagi, bilang kalo itu ceritanya so sweet banget. Si Cinta itu kayak digantung banget sama Rangga.

Selama ini emang aku sering nonton film itu karena rekomendasi dari dia. Kalo dia bilang film itu bagus, biasanya aku nonton dan emang bagus gitu. Jadi pas dia cerita soal AADC itu, aku jadi tertarik. Besoknya aku langsung download filmnya dan malamnya aku nonton deh.

Kadang yang bikin aku senyum-senyum sendiri tuh, film ini udah kayak semacam tontonan wajib buat remaja-remaja Indonesia. Gak ada remaja Indonesia yang gak tahu soal film yang dibintangi Dian Sastro dan Nicholas Saputra ini. Tapi aku malah pas di kuliah semester 3 baru nonton. Rasanya kayak ketinggalan jaman banget haha :D

Sejak dulu aku udah suka dengerin lagu-lagunya Melly Goeslow yang jadi soundtrack di film ini. Ya kayak Ada Apa dengan Cinta sama Bagaikan Langit. Tapi belum ada keinginan buat nonton filmnya.

Kesanku pas nonton film itu, emang filmnya Indonesia banget sih. Bener-bener gambarin kehidupan anak SMA di jaman itu. Ceritanya gak berlebihan kayak sinetron jaman sekarang. Pokoknya aku suka. Soalnya emang kayak ceritanya tuh gak di buat-buat gitu. Jadi udah ngalir apa adanya.

Pernah baca juga di salah satu blog, Ada Apa dengan Cinta tuh udah kayak Crazy Little Thing Called Love-nya Thailand sama kayak You are The Apple of My Eye-nya Taiwan.

Dan aku yang orang Indonesia malah udah nonton Crazy Little Thing Called Love sama You are The Apple of my Eye duluan hehe :P

3 film diatas emang menurutku menggambarkan masa-masa sekolah di masing-masing negara. Cocok buat mereka-mereka yang ingin bernostalgia.

Yang pengen bernostalgia, balik ke jaman SMA, Ada Apa dengan Cinta aku rekomendasikan buat ditonton (bagi yang belum nonton). Bagi yang udah, ya diulang nonton lagi gak apa-apa :)

Yang pengen liat kehidupan jaman sekolah di negara lain, Crazy Little Thing Called Love sama You Are the Apple of My Eye bisa dicoba. kedua film ini lebih menyediakan komedi yang lebih di banding AADC. Jadi kalo pengen mengenang masa SMA sambil senyum-senyum gak jelas, 2 film ini aku rekomendasikan :)
 
Copyright 2009 Fatamorgana. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy