11.21.2014

Ada Apa dengan Cinta?



Pada tahu kan akhir-akhir ini lagi booming Ada Apa dengan Cinta versi 2014. Nah, aku juga ikut-ikutan nonton tuh. Pas nonton, aku bingung ini cerita maksudnya apa. Soalnya emang sebelumnya aku belum pernah nonton AADC yang asli. Yang keluaran 2002 itu lhooo....

Nah, malam itu, aku lagi santai-santai di kosan. Terus temen kosan datang ke kamarku, nunjukin video AADC 2014 dengan gaya hebohnya. Dan aku bilang kalo aku bingung sama ceritanya soalnya aku gak nonton yang asli. Terus dia heboh lagi, bilang kalo itu ceritanya so sweet banget. Si Cinta itu kayak digantung banget sama Rangga.

Selama ini emang aku sering nonton film itu karena rekomendasi dari dia. Kalo dia bilang film itu bagus, biasanya aku nonton dan emang bagus gitu. Jadi pas dia cerita soal AADC itu, aku jadi tertarik. Besoknya aku langsung download filmnya dan malamnya aku nonton deh.

Kadang yang bikin aku senyum-senyum sendiri tuh, film ini udah kayak semacam tontonan wajib buat remaja-remaja Indonesia. Gak ada remaja Indonesia yang gak tahu soal film yang dibintangi Dian Sastro dan Nicholas Saputra ini. Tapi aku malah pas di kuliah semester 3 baru nonton. Rasanya kayak ketinggalan jaman banget haha :D

Sejak dulu aku udah suka dengerin lagu-lagunya Melly Goeslow yang jadi soundtrack di film ini. Ya kayak Ada Apa dengan Cinta sama Bagaikan Langit. Tapi belum ada keinginan buat nonton filmnya.

Kesanku pas nonton film itu, emang filmnya Indonesia banget sih. Bener-bener gambarin kehidupan anak SMA di jaman itu. Ceritanya gak berlebihan kayak sinetron jaman sekarang. Pokoknya aku suka. Soalnya emang kayak ceritanya tuh gak di buat-buat gitu. Jadi udah ngalir apa adanya.

Pernah baca juga di salah satu blog, Ada Apa dengan Cinta tuh udah kayak Crazy Little Thing Called Love-nya Thailand sama kayak You are The Apple of My Eye-nya Taiwan.

Dan aku yang orang Indonesia malah udah nonton Crazy Little Thing Called Love sama You are The Apple of my Eye duluan hehe :P

3 film diatas emang menurutku menggambarkan masa-masa sekolah di masing-masing negara. Cocok buat mereka-mereka yang ingin bernostalgia.

Yang pengen bernostalgia, balik ke jaman SMA, Ada Apa dengan Cinta aku rekomendasikan buat ditonton (bagi yang belum nonton). Bagi yang udah, ya diulang nonton lagi gak apa-apa :)

Yang pengen liat kehidupan jaman sekolah di negara lain, Crazy Little Thing Called Love sama You Are the Apple of My Eye bisa dicoba. kedua film ini lebih menyediakan komedi yang lebih di banding AADC. Jadi kalo pengen mengenang masa SMA sambil senyum-senyum gak jelas, 2 film ini aku rekomendasikan :)

0 comments:

Post a Comment